Jumat, 07 Juni 2013

Gigglebug : Bersiaplah Untuk Tertawa

Review Gigglebug – Game Yang Akan Membuatmu Tertawa


Kali ini saya akan mereview sebuah game yang diperuntukan untuk kalangan anak - anak. Judul gamenya Gigglebug, game yang mengharuskan kamu untuk menghibur sekelompok binatang termasuk serangga didalamnya yang sedang sedih. Walaupun game ini memang dimainkan oleh anak-anak, tapi bukan berarti bagi anda kalangan dewasa atau remaja tidak bisa memainkannya.

Gameplay

Di awal game ini kita akan langsung diberikan sebuah narasi dalam Bahasa Inggris yang menceritakan kenapa para hewan termasuk serangga yang ada di hutan itu sedih. Nah kamu yang berperan sebagai Gigglebug akan mendapatkan tugas untuk menghibur para hewan tersebut. Untuk menghiburnya yaitu dengan cara menggelitiki satu per satu hewan tersebut sampai mereka tertawa terbahak-bahak.
Gigglebug | Screenshot 1

Kontrol yang digunakan untuk mengelitiki semua hewan tersebut pun sangat mudah, cukup dengan kontrol swipe. Misalnya swipe di bagian kuping, kaki, atau kepala akan membuat para hewan tersebut itu tertawa. Tapi tampaknya pengembang game ini yaitu Gigglebug Entertainment, tidak ingin membuat game yang memang sesimple itu saja. Sehingga mereka menyisipkan satu buah tantangan yang bisa dibilang cukup mampu membuat anak-anak yang memainkan game ini untuk berpikir dahulu sebelum mengelitiki setiap hewan didalamnya.
Tantangan dalam game ini adalah menemukan bagian tubuh mana yang harus dikeletiki pertama kali dan berapa lama bagian tersebut harus dikelitiki. Misalnya ketika mengelitiki rusa, kamu harus mengelitiki bagian kupingnya terlebih dahulu supaya dia tertawa. Setiap tertawa maka hewan tersebut akan mengeluarkan gelembung-gelembung yang akan mengisi 3 buah balon yang masing-masing mewakili salah satu bagian tubuh setiap hewan. Jadi jika salah satu balon sudah terisi, maka kamu harus mencari bagian tubuh yang lain supaya balon lainnya ikut terisi.
Gigglebug | Screenshot 2
Setelah mengelitiki semua hewan yang ada di hutan tersebut, maka tugas kamu yang terakhir adalah membuat sebuah marching band dari semua hewan tersebut. Kontrolnya juga masih sangat simple kamu cukup tap di masing-masing hewan tersebut, sehingga mereka memainkan alat musik yang mereka pegang. Tidak ada score yang harus kamu kejar dalam memainkan game ini. Jadi setelah kamu mengelitiki semua hewan dan membuat mereka menjadi marching band, maka game ini akan berakhir dan kamu bisa mengulang game ini lagi dari awal.


Jadi mengingat game ini benar-benar sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak mulai dari cara mainnya yang sangat simple sampai konten gamenya yang sangat positif, maka saya masih merekomendasikan game ini untuk para orang tua yang mungkin sedang mencari game yang benar-benar layak untuk dimainkan oleh anak-anak mereka.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar